CARA MEMBANGUN TALENTA DI DALAM TUHAN

ASAH TALENTA DI DALAM TUHAN
Talenta adalah sebuah kemampuan yang ada di dalam pribadi setiap orang, dimana  setiap orang memiliki talenta yang berbeda – beda, dan itu sangat unik, karena talenta yang ada dalam setiap manusia Tuhan memberinya dengan keunikan masing – masing, itu artinya bahwa setiap orang bisa saja berhasil dengan luar biasa jika mengetahui talenta apa yang dia miliki, dan terus menerus mengasah talenta tersebut sampai menghasilkan sesuatu yang besar, namun menghasil sesuatu yang istimewa bukan berarti itu adalah akhir, dan bagaimana dengan mereka yang sebenarnya memiliki talenta tapi masih belum terasah atau bahkan mereka masih belum mengenal talenta mereka, ada beberapa cara untuk mengembangkan yang akan saya sampaikan di bawah ini, namun sebelum sampai pada cara mengembangnnya, kita terlebih dahulu mengetahui apa talenta kita masing – masing dengan cara melakukan apa yang menjadi passion atau kegemaran kita, cara – cara untuk mengembangkan talenta  tersebut adalah :
  1.  Melatih terus menerus apa yang menjadi kegemaran kita, dalam artian bahwa apa yang menjadi talenta kita, unutk mendapatkan hasil yang maksimal, kita harus berlatih terus dan terus, dan akan ada banyak tantangan yang akan kita hadapi dalam latihan – latiha itu, maka jangan pernah menyerah.
  2. Jangan terlalu sering membandingkan diri dengan orang lain, artinya jadilah dirimu sendiri, karena kamu di berikan atau  di ciptakan Tuhan unik dan spesial, jadi jangan pernah menjadikan orang lain sebagai tolak ukur di dalam talenta yang kamu miliki.
  3. Bila anda seorang yang gengsi, maka mulai lah untuk tidak gengsi, caranya : ingat target dan tujuan bahwa gengsi sama sekali tidak ada faedahnya di dalam kehidupanmu.
  4. Dengarkan saran – saran dari orang – orang yang bijak, artinya jika ingin menjadi seorang yang luar biasa maka bangunlah komunikasi / relasi dengan orang – orang yang hebat juga, karena perkataan orang orang bijak bisa menjadi motifasi bagi kita atau pembuka jalan.
  5. Berdo’a dan berdo’a kepada Tuhan setiap saat supaya talenta yang dia berikan dapat lebih berkembang dan menjadi berkat bagi kehidupannmu, menjadi berkat bagi kehidupan orang lain, berkat bagi lingkungan dan negara, juga buat keluarga, ingat bahwa Tuhan adalah sumber segala – galanya, jangan pernah lupakan Tuhan.
Itulah beberapa tips dari saya (Iman Hati Gea) untuk mengembangkan Potensi / Talenta yang teman – teman miliki saat ini, dan pesan saya jika sudah memapu mengembangkan talenta hingga berbuah dengan besar dan jangan hanya berhenti sampai di situ, teruslah belajar, karena kita tidak boleh berhenti untuk terus belaj dan belajar, dan jika sudah menjadi orang hebat jangan pernah sombong teman – teman, karena jika sombong anda akan menemukan kehancuran yang sangat besar, dan jangan berbuat buah – buah dagning, tapi lakukanlah apa yang mnejadi buah – buah roh. terimakasih , Tuhan Memberkati, Semoga dengan ini teman teman bisa membagun Talenta denga baik, dan menjadi orang hebat di dalam Tuhan.

Klik disini untuk melihat tulisan tulisan lainnya saya KLIK DI SINI

Ikuti terus Tulisan - tulisan saya, dan cerita hidup saya, Tuhan Yesus Memberkati.

ig : imangea99
fb : iman gea

Komentar